Jumat, 16 Maret 2012

Dokter Aborsi Cilacap Sudah Terima 500 Pasien


VIVAnews - Polisi menemukan 15 potongan tulang bayi yang diduga kuat merupakan korban aborsi dokter berinisial RD di kota Cilacap, Jawa Tengah. Dari buku tamu, polisi menemukan total pasien aborsi mencapai 500 orang.

"Nama pasien di buku tamu yang ditandai merah itu adalah pasien aborsi. Dari Januari sampai bulan ini total ada 500 pasien aborsi yang datang," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Cilacap, Ajun Komisaris Polisi Guntur Saputro di lokasi kejadian, Kamis 16 Maret 2012.

Dokter RD melakukan praktek aborsi di kediamannya yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kota Cilacap. Dari buku tamu, untuk bulan Januari 2012 saja polisi menemukan ada 190 pasien yang melakukan aborsi.

"Dari jumlah pasien yang ada, diduga kuat janin hasil aborsi jumlahnya masih banyak dari jumlah yang ditemukan sekarang," kata Guntur.

Potongan-potongan tubuh janin itu sebagian besar ditemukan di dalam septic tank atau tempat pembuangan kotoran manusia. Polisi meyakini janin-janin yang dari hasil aborsi juga disembunyikan atau dikuburkan di beberapa tempat lain.

"Polisi sampai saat ini masih melakukan pengembangan terkait penemuan 15 potongan tulang bayi itu. Diduga masih banyak lagi," kata Guntur.

Hasil temuan polisi di lokasi kejadian sungguh mengejutkan. Berikut hasil temuan polisi selama dua hari menggeledah lokasi kejadian: 14 potongan organ tubuh, 1 botol potongan tangan, 1 botol tulang belakang, dan 1 lagi sisa kuretase.  (eh)

link: http://nasional.vivanews.com/news/read/296953-dokter-aborsi-cilacap-sudah-terima-500-pasien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar